Friday, February 3, 2012

Barry Likumahuwa: Pengalaman Seru Si Kutu Loncat

Barry Likumahuwa (28) tak henti-hentinya bermain sekaligus menambah keterampilan dalam bermusik. Ibarat kutu loncat, bassist murah senyum ini kerap tampil di berbagai klub jazz dengan kelompok berbeda.
Pada waktu-waktu tertentu, dia tampil dengan kelompoknya, Barry Likumahuwa Project (BLP). Dia juga meluangkan waktu dengan grup LLW yang beranggotakan dirinya, Sandy Winarta, dan musisi jazz Indra Lesmana.
Tak berhenti di situ, Barry juga masuk dalam trio lain bersama gitaris Jeremy Tordjman dan drummer Erik Hargrove. Mereka tampil di klub jazz di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (27/1). Mereka memadukan gitar, bas, dan drum untuk membawakan lagu-lagu karya Jeremy Tordjman.
"Seru aja, gue bisa main dengan orang yang berbeda-beda, juga dengan Hargrove. Dia (Hargrove) itu mantan drummernya almarhum James Brown," ujar putra dari musisi jazz Indonesia, Benny Likumahuwa, ini.
Pengalaman seperti itu juga menyenangkan, karena menurut Barry, setiap orang mempunyai karakter yang berbeda dalam memainkan alat musik. Apalagi saat bermain dengan orang asing. Di sini praktis bahasa pengantar sehari-harinya pun berbeda. "Kadang untuk istilah-istilah musik yang sehari-hari banget, gue harus cari versi universal dan internasionalnya," tutur pemilik album Goodspell bersama BLP ini

No comments:

Post a Comment